Tuesday, January 15, 2013

Cara Menggunakan Kerudung Segi Empat

http://bit.ly/X3TwLo
Cara Menggunakan Kerudung Segi Empat
Saat searching di mbah Google tentang cara menggunakan jilbab, nemu gambar di bawah dengan judul Tutorial Jilbab Syar’i. Mungkin maksud kata “jilbab” pada gambar tersebut adalah khimar (kerudung). Ukhti fillah, mohon dibedakan ya istilah jilbab dan kerudung. Ukhti bisa melihat postingan sebelumnya mengenai perbedaan jilbab dan kerudung tutorial jilbab tips membuat jilbab segiempat mudah diatur Kerudung segi empat jilbab segi empat gambar cara menggunakan jilbab segi empat cara membuat jilbab segiempat mudah diatur saat dipakai cara memakai jilbab segi empat yang syari cara berpakaian yang syari Cara Menggunakan Kerudung Segi Empat . Oh ya, agar jilbab atau pakaian muslimah kita syar’i, yang pertama kita harus mengetahui batasan aurat wanita itu. Karena hakikat berpakaian adalah untuk menutup aurat secara sempurna. Yang kedua, tentunya kita harus mengetahui kriteria jilbab syar’i. Ukhti fillah bia melihatnya di postingan sebelumnya.

Cara memakai kerudung segi empat adalah sebagai berikut:

1. Pakai ciput ukhti dengan rapi, pastikan tidak ada rambut yang terlihat. Jika kerudung segi empat ukhti transparan, gunakan dua lapis kerudung.
2. Lipat sedikit ke bawah salah satu sudut kerudung segi empat ukhti, dan usahakan simetris agar hasilnya bagus dan rapi tutorial jilbab tips membuat jilbab segiempat mudah diatur Kerudung segi empat jilbab segi empat gambar cara menggunakan jilbab segi empat cara membuat jilbab segiempat mudah diatur saat dipakai cara memakai jilbab segi empat yang syari cara berpakaian yang syari Cara Menggunakan Kerudung Segi Empat .
3. Kerudungkan ke kepala, usahakan agar sisi kanan dan sisi kiri kerudung sama panjang supaya rapi dan mudah diatur. Yang harus ukhti perhatikan adalah panjang sisi kerudung ini harus menutupi dada.
4. Pasangkan peniti di kerudung bagian leher dekat dagu, dan disesuaikan dengan tingkat kenyamanan ukhti. Jangan terlalu kencang, dan jangan terlalu longgar.
5. Tarik bagian kanan kerudung dan sematkan pin/bros cantik di pundak. Sematkan sampai menembus ke baju supaya kerudung tetap di tempatnya.
6. Lakukan seperti hal di atas untuk bagian kiri kerudung. Atur di bawah lipatan bagian yang kanan tadi. Sematkan peniti sampai menembus baju juga.
7. Agar semakin rapi, sematkan peniti pada bagian bawah kerudung yang sudah ditumpuk. Pasang juga peniti di tempat lainnya yang dianggap perlu.
8. Dan sekarang kerudung segi empat ukhti pun sudah terpakai dengan rapi.

Semoga postingan tentang cara memakai kerudung segi empat ini bermanfaat bagi ukhti semua.

No comments:

Post a Comment